Himpunan Profesi

HIMASIERA SKPM IPB

Tentang HIMASIERA

Himpunan Mahasiswa Peminat Ilmu-Ilmu Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (HIMASIERA) merupakan himpunan profesi yang ada di Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia. Penggagas pertama terbentuknya himpunan ini yaitu mahasiswa-mahasiswa SKPM angkatan 42. Oleh karena itu, sejak tanggal 17 Maret 2007, HIMASIERA resmi menjadi salah satu himpunan profesi di Institut Pertanian Bogor.

Ruang Lingkup Kegiatan HIMASIERA

Tujuan awal dibentuknya HIMASIERA adalah menjadi lembaga keprofesian yang profesional, mandiri, dan kreatif serta berakhlak mulia. Berorientasi pada penerapan ilmu komunikasi dan pengembangan masyarakat guna memberdayakan mahasiswa pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Ruang lingkup HIMASIERA tidak terbatas pada mahasiswa departemen SKPM saja, namun terbuka luas bagi mahasiswa-mahasiswa lain diluar SKPM yang berminat pada ilmu-ilmu yang ada di departemen ini dan terjun langsung pada bidang yang diminati secara profesional.

Visi dan Misi

Visi

Mewujudkan Himasiera sebagai himpunan mahasiswa yang profesional dan kritis dalam merepon isu-isu sosial melalui aksi-aksi komunikatif dengan menjunjung tinggi azas kekeluargaan.

Misi

  • Membentuk atmosfer¬† yang kondusif didalam tubuh Himasiera.
  • Meningkatkan mutu sumberdaya manusia didalam tubuh Himasiera.
  • Meningkatkan partisipasi seluruh mahasiswa peminat ilmu komunikasi dan pengembangan masyarakat dan menjalin hubungan yang harmonis dengan pihak terkait secara berkesinambungan.
  • Menerapkan ilmu komunikasi dan pengembangan masyarakat secara nyata dan kehidupan bermasyarakat.

Divisi HIMASIERA

HIMASIERA terdiri dari 10 Divisi antara lain adalah Badan Pengurus Harian, Badan Pengawas, Advertising & Multimedia, Broadcasting, Community Development, Human Resource Development, Journalistic, Photo and Cinematography, Public Relation, serta Research & Development.

Program Kerja HIMASIERA

HIMASIERA memiliki berbagai program kerja yang tergolong menjadi Pengabdian HIMASIERA, HIMASIERA ft. Eksternal, HIMASIERA Goes To Public, dan Connection. Program kerja yang dirangkai selalu berhubungan dengan keilmuan yang berada di Departemen SKPM.