Pengumuman PARE Program Mahasiswa Program Magister (S2)

PENGUMUMAN

Kepada Yth.

Mahasiswa Program Magister (S2) IPB

PARE PROGRAM

Bersama ini kami informasikan program kerja sama IPB dengan Hokkaido University yang disebut PARE Program, yaitu  merupakan program yang dirancang untuk merubah rantai negatif dari akibat peningkatan Population – Activities – Resources – Enviroments (disingkat program PARE).  Program kerjasama ini diinisasi oleh Universitas Hokkaido, Jepang bersama dengan 6 perguruan tinggi di ASEAN. Enam universitas yang bemitra dalam kegiatan ini adalah (1) Institut Pertanian Bogor (IPB), (2) Chulalongkorn University (CH), (3) Institut Teknologi Bandung (ITB), (4) Kasetsart University (KU), (5) Thammasat University (TU), dan (6) Universitas Gadjah Mada (UGM). Program ini bertujuan untuk mengembangkan Program Pascasarjana sehingga menghasilkan lulusan dengan empat kualitas berikut:  Field Research Capability, Cross-cultural Capability,  Frontier Spirit,  Problem Solving Competencies

Kegiatan yang ada dalam program ini dibagi dalam tiga kategori yaitu:

  1. Core Subjects : kegiatan diadakan selama 2 minggu dengan isi “Introduction to PARE” dan “Intensive Summer/Spring Course
  2. Comprehensive Subjects : kegiatan ini diadakan selama 1 semester dengan isi “Characteristic subjects to train 4 qualities” dan penelitian.
  3. Specialized Subjects: Kegiatan ini diadakan selama 2 semester dengan isi point 2 ditambah dengan penelitian dan tesis.

 

Pada tahun 2015, dibuka kembali kesempatan bagi mahasiswa magister SPs IPB yang berminat untuk mengikuti program PARE. Kegiatan pertama adalah “Spring School” yang akan diadakan pada tanggal 8-21 Maret 2015. Informasi dan persyaratan lebih lengkap dapat dilihat pada laman http://pasca.ipb.ac.id Pendaftaran dibuka hingga tanggal 13 Januari 2015 dengan menyerahkan dokumen ke Divisi Pengembangan Sekolah Pascasarjana IPB, Gd. Wing Andi Hakim Nasoetion Lt.1.

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*