Laptop Lemot Keserang Malware? Gini Solusinya

Malware emang paling bikin bete buat pengguna laptop. Apalagi kalo Malware-nya bikin laptop lemot gak ketolong, padahal kerjaan lagi begubet banget. Buat yang belom tau, Malware itu sejenis program yang dibikin buat ngerusak atau nyusup ke sistem. Seringnya, pengguna Windows yang jadi korban Malware jahanam ini.

Malware sendiri emang gampang banget masuknya kalo kamu lagi internetan, apalagi buat kamu yang suka download-download sembarang, kelar udah. Makannya, kalo pake internet sewajarnya aja, atau enggak, inget selalu downloadi tempat-tempat yang kredibel. Kalo kadung udah kena Malware, nih Mamang kasih solusinya.

Kamu tinggal download AdwCleaner secara gratis. Selain ukurannya ringan, kamu gak perlu lagi install-install aplikasi ini dan bikin berat laptop kamu. Di banyak forum, aplikasi ini emang paling banyak direkomendasiin gara-gara ketokcerannya ngebasmi Malware.

Kalo udah, kamu tinggal buka Aplikasi ini dan abis itu klik Scan. Buat proses scan-nya, emang butuh waktu lumayan nih guys, jadi gak usah khawatir ya. Abis selesai di scan, dibagian Result bakal ada daftar Malware yang ke-detect di laptop kamu, buat bersihinnya kamu tinggal klik clean.

Inget ya selama proses Mamang saranin jangan buka yang lain-lain dulu, soalnya bakalan berat banget pasti. Kalo semua proses udah selesai, kamu tinggal restart laptop kamu. Dan gak usah panik kalo Notepad kebuka. Soalnya Notepad itu isinya informasi soal Malware yang nyusup di laptop kamu.

*sumber: manggadget

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*