E: skpm@apps.ipb.ac.id | LINE: @skpm_ipb

Departemen SKPM dan KBRI Bangkok Jalin Kerjasama Program Magang Satu Bulan untuk Mahasiswa

[SKPM IPB, 16 Oktober 2018] Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (SKPM) – FEMA IPB mengadakan kegiatan studi banding selama enam hari ke Thailand dalam rangka menjalin kerjasama internasional dengan Kasetsart University. Melalui kegiatan ini, Departemen SKPM akan berkunjung ke Department of Sociology and Anthropology dan Department of Agriculture Extension and Communication.

Sebelum melakukan kunjungan ke dua departemen tersebut, rombongan Departemen SKPM diterima di KBRI Thailand dengan Atase Pendidikan Prof. Dr. Mustari, M.Pd. Dalam pertemuan diskusi tersebut, Ketua Departemen SKPM, Dr. Arya Hadi Dharmawan melaporkan dan memaparkan tujuan Departemen SKPM melakukan studi banding ke Thailand. Dalam sambutannya disampaikan “Kami melaporkan kepada Bapak Atase Pendidikan bahwa tujuan kami kesini (baca Thailand) dalam rangka menjalin kerjasama internasional dengan Kasetsart University. Kami memiliki program untuk internasionalisasi Departemen kami”.

Atase Pendidikan KBRI Thailand juga menyambut baik proses ini. Prof. Mustari menyampaikan “KBRI sangat mendukung inisiatif IPB untuk menjalin kerjasama dengan Kasetsart. Kegiatan internasionalisasi kampus ini akan memberikan pengalaman lebih kepada mahasiswa sehingga menjadi lulusan yang memiliki kualitas lebih baik”. Pada kesempatan ini, Prof. Mustari juga menyampaikan bahwa untuk memberikan pengalaman ke luar negeri bagi mahasiswa KBRI Thailand juga memfasilitasi mahasiswa untuk program magang di KBRI selama satu bulan.

Tawaran tersebut disambut dengan baik oleh Ketua Departemen SKPM untuk mahasiswa SKPM. Dr. Arya menyampaikan “Ini menjadi program yang baik untuk mahasiswa SKPM, kami akan tindaklanjuti dengan mengirimkan mahasiswa selama satu bulan sebagai pengganti KKN. Secepatnya kami akan tawarkan kepada mahasiswa yang berminat untuk melakukan magang di KBRI Thailand sebagai pengganti kegiatan KKN”.

Bagaimana dengan mahasiswa SKPM? Apakah Anda tertarik dengan program ini? Kami tunggu kalian mendaftar untuk mengikuti program ini.

About the author

Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat adalah departemen di Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor yang terakreditasi A oleh BAN PT.

Related Posts

2 Responses

Leave a Reply