E: skpm@apps.ipb.ac.id | LINE: @skpm_ipb

Alumni

Sejak Anda sebagai mahasiswa hingga pengalaman Anda sebagai alumni, dukungan dan fasilitas Departemen SKPM akan terus berlanjut. Mari terus saling terhubungan dengan menjalin jaringan antar sesama alumni, yang saat ini lebih dari 1.000 alumni.

Alumni SKPM

Kami adalah salah satu Departemen/Jurusan/Program Studi yang favorit di IPB. Masuk peringkat 5 (lima) sebagai departemen/jurusan/program studi paling diminati di IPB pada tahun 2018. Sebanyak 1.000 alumni sudah kami hasilkan dan bergerak diberbagai bidang pekerjaan.

Departemen SKPM telah mengalami berbagai transformasi, sejak masih menjadi program studi dibawah jurusan ilmu-ilmu sosial ekonomi pertanian hingga saat ini menjadi departemen/jurusan sendiri dengan program studi S1 Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat. 

Ikatan Alumni SKPM

Tentang Ikatan Alumni SKPM

Ikatan Alumni KPM atau INI KPM dibentuk sejak 2015 yang lalu sebagai wadah bagi alumni KPM. Hingga saat ini telah tergabung 1.000 alumni yang tersebar ke berbagai wilayah Indonesia.

Kiprah Alumni

Alumni SKPM telah banyak berkiprah di berbagai bidang, baik sebagai wirausahaawan, karyawan, konsultan, pendidik maupun pemberdaya masyarakat.

Kegiatan Alumni

Alumni SKPM melalui Ikatan Alumni KPM turut berkintribusi dalam pengembangan institusi melalui berbagai kegiatan yang dilakukan untuk almamater. 

Rizal Razak

Ketua Ikatan Alumni SKPM

Rizal Razak. Alumni dari KPM angkatan 38 ini dipercaya sebagai Ketua Ikatan Alumni KPM (INI KPM) sejak tahun 2015 hingga sekarang. Kontribusi aktifnya dalam INI KPM turut memberikan kemajuan bagi SKPM.