E: skpm@apps.ipb.ac.id | LINE: @skpm_ipb

PEDOMAN PROGRAM PENYANGGA KESEHATAN MAHASISWA INSTITUT PERTANIAN BOGOR 201

Mahasiswa Indonesia sebagai generasi muda harapan bangsa merupakan aset bangsa yang memiliki peran strategis bagi kelangsungan masa depan bangsa, jika mahasiswa Indonesia sehat, maka negara kita memiliki optimisme yang tinggi menatap masa depannya.

Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang merupakan bagian dari mahasiswa Indonesia secara keseluruhan, memiliki peran strategis di masa depan. Dengan demikian, mengenai kualitas kesehatan mahasiswa ini perlu mendapatkan penanganan yang sungguh-sungguh dari pihak manajemen IPB, karena kesehatan merupakan salah satu modal dasar bagi mahasiswa dalam mencapai keberhasilan dalam menempuh studinya.

Hal ini pun menjadi perhatian tersendiri bagi IPB untuk menjaga kesehatan mahasiswa. Karena dibalik tubuh yang sehat, ada jiwa yang kuat. Tentunya hal ini sangat berimplikasi terhadap prestasi-prestasi yang diperoleh mahasiswa IPB, baik di lingkup dalam negeri maupun luar negeri. Jika mahasiswa IPB sehat, maka kita mempunyai harapan yang besar akan lahirnya ide-ide yang cemerlang, kreatif, dan inovatif serta produktif dari kalangan mahasiswa IPB.

IPB memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masalah kesehatan mahasiswa pada semua jenjang program pendidikan, baik diploma, sarjana, maupun pascasarjana. Kepedulian tersebut diimplementasikan dengan menetapkan Penyelenggaraan Program Penyangga Kesehatan Mahasiswa (PPKM) IPB. Program tersebut diberlakukan mulai tahun akademik 2001/2002.

*download PDF

About the author

Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat adalah departemen di Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor yang terakreditasi A oleh BAN PT.

Related Posts

Leave a Reply

*