Agustina Nababan, Lulusan Terbaik FEMA

HIMASIERA, SKPM IPB – Menjadi lulusan terbaik mungkin merupakan mimpi setiap mahasiswa, dan Agustina Nababan menjadi salah satu orang yang berhasil mewujudkan mimpi tersebut.

Agustina, yang juga merupakan mahasiswa program akselerasi departemen SKPM berhasil meraih predikat sebagai lulusan terbaik Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) pada Wisuda Tahap VI untuk Tahun Ajaran 2018/2019, dengan judul skripsi “Pengaruh Industrialisasi Pertanian terhadap Tingkat Pendapatan dan Keberdayaan Masyarakat”.
Menanggapi hal tersebut, Agustina mengaku senang “Perasaannya senang sekaligus bersyukur aja. Predikat ini jadi hadiah spesial penutup selama perjalanan kuliah di IPB. Ada sesuatu yang aku dan teman-teman lain bisa ingat. Predikat ini juga jadi salah satu kado spesial buat orangtua. Melihat mereka bangga ketika mendengar kabar dan ketika wisuda jadi sebuah perasaan bahagia tersendiri buat aku. Predikat ini juga jadi motivasi dan jadi tantangan buat aku semoga bisa lebih baik lagi ke depan pasca kampus,” ujarnya.
Berhasil meraih predikat tersebut, Agustina tak segan untuk membagikan tips dan trik bagi untuk para teman-teman dan adik tingkat yang ingin juga meraih pencapaiannya. Utamanya adalah fokus belajar dalam setiap matakuliah guna mendapatkan nilai yang baik karena IPK merupakan salah satu kriteria penilaian untuk predikat lulusan terbaik.
Usai lulus, Agustina memiliki harapan untuk menemukan pekerjaan yang ia inginkan dan mencari pengalaman sebagai fresh graduate. Untuk para adik tingkat di departemen SKPM, ia berpesan “Buat teman-teman yang lagi kuliah, semangat dan nikmati setiap prosesnya. Mungkin kalian harus menemukan apa yang kalian mau ketika kuliah karena masa-masa itu beneran jadi waktu yang paling tepat buat kalian mengenal diri kalian dengan baik dan bebas berekspresi dengan predikat sebagai mahasiswa. Pinter-pinter bagi waktu buat belajar sama ngejalanin kegiatan-kegiatan yang kalian pilih. Temuin cara terbaik belajar versi kalian masing-masing dan fokus aja sih. Satu lagi, cari teman yang banyak juga biar bisa saling berbagi info apapun itu selama berkuliah,” pesannya. (RTA)

Related Posts

Leave a Reply

*