E: skpm@apps.ipb.ac.id | LINE: @skpm_ipb

Departemen SKPM Sharing Penyusunan Kurikulum dengan Prodi PKP – UNS

Departemen SKPM (Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat), FEMA IPB University menerima kunjungan dari Prodi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian (PKP) UNS untuk berbagi pengalaman dalam proses perumusan kurikulum, Rabu (14/08), di Ruang Rabuan SKPM, Kampus IPB Darmaga.

Pada kesempatan ini disampaikan bahwa secara kesejarahan ada kesamaan antara SKPM IPB University dan PKP – UNS. “Dulu program studi ini juga bernama Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian saat masih dibawah naungan jurusan Ilmu-ilmu Sosial Ekonomi Pertanian, Fakultas Pertanian. Kemudian setelah adanya perubahan di IPB, prodi ini berganti nama menjadi Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat” jelas Dr. Arya Hadi Dharmawan saat memberikan sambutan.

Dalam proses penyusunan kurikulum┬áprogram studi KPM melakukan berbagai lokakarya yang bertujuan untuk memperoleh masukan dari berbagai stakeholder. Kurikulum juga disusun sesuai dengan arah kebijakan perguruan tinggi di masa depan. “Pengalaman alumni ketika memasuki dunia kerja, merupakan informasi yang berharga dalam penyusunan kurikulum” papar Dr. Arya.

Kunjungan ini menjadi proses saling belajar antara PS KPM dengan PS PKP dalam rangka penyelenggaraan pendidikan tinggi yang lebih baik. (MSI)

About the author

Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat adalah departemen di Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor yang terakreditasi A oleh BAN PT.

Related Posts

Leave a Reply

*